Tergiur Heboh Wabah Bitcoin? Anda Sebaiknya Baca Ini Dulu

Heboh Wabah Bitcoin - Dalam beberapa bulan terakhir, Bitcoin menjadi semakin viral. Semua membicarakannya, mulai dari group di Sosmed, Media Cetak, Media Elektronik, sampai dengan yang biasa asik nongkrong di warkop pun ngga mau ketinggalan dalam membahas tentang Bitcoin.

Ilustrasi Resiko Yang Harus Di Hadapi Pemain Bitcoin

Kebanyakan dari mereka tergiur dengan nilai tukar Bitcoin yang bisa di katakan sangat fantastis pada saat ini. Mereka yang tergiur mulai mencari tahu apa itu Bitcoin? Bagaimana cara mendapatkannya?
Ada yang dengan rajin menggali lebih dalam lewat internet, ada yang bertanya pada teman atau orang lain yang di anggap punya ilmu untuk memperolehnya, dan tak sedikit pula dengan suka rela mengeluarkan sejumlah uang untuk ikut kelas pelatihan dan seminar tentang bagaimana menghasilkan uang dari Bitcoin, yang pada kenyataannya tidak sedikit kondisi ini juga di manfaatkan oleh oknum oknum yang hanya ingin memperoleh keuntungan dari para newbie atau dalam istilah bekennya "Penghisap Darah Newbie".

Dan tidak sedikit pula orang dengan kemampuan finansial cukup mapan namun masih tergiur juga dengan Bitcoin. Namun mereka pada golongan ini mengambil jalan investasi.
Memang tidak ada yang salah dari beberapa hal yang tertulis di atas. Namun ada baiknya anda yang merasa tertarik dan tergiur untuk turut terjun dalam Mining Bitcoin (istilah yang di gunakan untuk mendapatkan Bitcoin), untuk mengetahui informasi berikut.

Kepala regulator pasar keuangan Inggris mengatakan bahwa bitcoin bukanlah mata uang yang nyata dan memperingatkan bahwa orang bisa kehilangan semua uang mereka jika mereka berinvestasi.
Andrew Bailey, kepala Financial Conduct Authority (FCA), mengatakan kepada BBC bahwa mata uang kripto bukan merupakan investasi yang aman dan lebih mirip dengan perjudian.

Beliau juga menjelaskan bahwa Bank Central dan juga pemerintah tidak mendukung Bitcoin, membuatnya menjadi beresiko lebih tinggi. " Bitcoin bukanlah currency/ mata uang, dan tidak mempunyai regulasi dalam bentuk Bitcoin itu sendiri." kata Bailey kepada BBC Newsnight. " Ini merupakan komoditas yang sangat fluktuatif dalam hal penetapan harga. Jika melihat apa yang terjadi tahun ini, saya akan mengingatkan orang, "katanya.

"Jika Anda ingin berinvestasi di Bitcoin bersiaplah untuk kehilangan uang Anda - itu akan menjadi peringatan serius saya," kata Bailey.
Bitcoin telah melonjak sangat drastis pada nilai tahun ini, dan sejauh ini meningkat lebih dari 1.000% terhadap dolar. Hal ini mendorong meningkatnya minat dan perhatian para investor dan eksekutif keuangan. Bitcoin berada di dekat titik tertinggi sepanjang masa pada hari Jumat pagi, dengan harga $ 17.176.

Bailey mengatakan sanagat sedikit relatifitas yang diketahui tentang apa yang menggerakkan harga bitcoin. Dia menggambarkan bitcoin sebagai komoditas, yang menurutnya saat tidak dalam pengawasan regulator keuangan, dan menolak bahwa regulator keuangan telah ditinggalkan oleh teknologi baru.

Dia mengatakan bahwa apakah pemerintah akan memutuskan untuk mengubah peraturan yang telah ada dan menjadikan currency/ mata uang kripto dan komoditas lainnya berada di bawah pengendalian dan pengawasan FCA. Bailey juga mengatakan bahwa dia tidak mendesak untuk adanya perubahan ini.

Dia memperingatkan penggunaan istilah "mata uang" untuk menggambarkan bitcoin itu menyesatkan, dan menyebabkan orang menganggapnya sebagai "mata uang fiat." Sedanghkan mata uang fiat harus didukung oleh otoritas pusat, yaitu "yang melindungi nilai mata uang melalui tindakan yang diambil bank sentral, "kata Bailey.

Dia juga menunjukan fakta bahwa pembeli dan penjual bitcoin tidak dikenal, sesuatu hal yang menyebabkan kekhawatiran bahwa hal itu akan digunakan untuk memfasilitasi kejahatan finansial dan pencucian uang.

Well.., bagaimana menurut anda sobat??

Demikian informasi singkat yang kita bahas pada postingan kali ini tentang Tergiur Heboh Wabah Bitcoin?. Apabila ada sanggahan, tambahan, atau masukan apapun itu. Silahkan sobat tuliskan melalui kolom komentar di bawah postingan ini.

Semoga bermanfaat
(tegsnda/Berbagi Itu Indah)

4 Responses to "Tergiur Heboh Wabah Bitcoin? Anda Sebaiknya Baca Ini Dulu"

  1. sangat terbantu sekali dengan informasi dari artikel ini..
    keep the good work gan..

    ReplyDelete
  2. nice info.., emang ternyata ngga semudah seperti yang di bayangkan untuk terjun ke dunia bitcoin

    ReplyDelete
  3. jadi lebih punya wawasan tambahan..
    trims infonya gan..
    good work

    ReplyDelete