"OM TELOLET OM" Virus Sapaan Yang Mendunia

Om Telolet Om - Trending topic Twitter diramaikan dengan 'telolet'. Kata yang terdengar lucu ini bahkan menduduki urutan teratas trending topic Twitter worldwide sejak Rabu (21/12/2016) pagi. Hashtag telolet juga meramaikan Instagram. Sontak netizen pun penasaran apa itu telolet?

Sumber gambar: Google

Kata ini muncul menyusul ramainya fenomena 'berburu' oleh sekelompok anak-anak. Sebuah video yang diambil di daerah Jepara, Jawa Tengah diyakini sebagai pemicunya. Dalam video tersebut, tampak anak-anak kecil yang sepulang sekolah berdiri di pinggir jalan.

Demi mendapatkan bunyi khas klakson 'telolet' dibunyikan oleh sopir bus yang melewat, mereka berteriak kepada sopir, 'Om telolet Om'. Ada juga yang hanya berdiri di pinggir jalan memegang kertas bertuliskan 'Om telolet om'.

Wabah ucapan "Om Telolet Om" begitu cepat merambah dunia. Setelah DJ asal Rusia Anton Zaslavski alias Zedd berkicau di Twitter, ucapan itu diikuti oleh rekan-rekan DJ lainnya seperti Martin Garixx, dan Hardwell.

Sumber gambar: Google

Kini, seruan yang biasa diteriakkan anak-anak di jalur Pantura untuk sopir bus agar membunyikan klaksonnya itu ikut meracuni dunia sepak bola. Bahkan klub-klub sepakbola raksasa seperti Real Madrid, dan Inter Milan ikut larut dalam euphoria "Om Telolet Om".

Baca juga artikel tentang:


Di Facebook, akun resmi Real Madrid C.F mengunggah foto pemain bintangnya Cristiano Ronaldo yang memegang dua trofi, yakni penghargaan sebagai pemain terbaik Ballon d'Or dan trofi Piala Dunia Antarklub. Yang menarik, dalam keterangan foto mereka menyapa Indonesia lengkap dengan emotikon bendera merah putih.

"Halo Indonesia! Om Telolet Om," ucap Real Madrid dalam keterangan foto yang diunggah pada Rabu, 21 Desember 2016 kemarin.

Klub sepak bola lain juga tak ketinggalan. Inter Milan, dalam akun Instagram resmi mereka F.C Internazionale Milano mengunggah foto bus mewah mereka yang sedang terparkir. Di foto bus itu, mereka menuliskan "Om telolet om #ForzaInter".Klub sepak bola lain juga tak ketinggalan. Inter Milan, dalam akun Instagram resmi mereka F.C Internazionale Milano mengunggah foto bus mewah mereka yang sedang terparkir. Di foto bus itu, mereka menuliskan "Om telolet om #ForzaInter".

Demam Om Telolet Om memang menjangkiti semua warga dunia. Sampai-sampai, Marquez ikutan menulis kata Om Telolet Om di akun Twitter pribadinya.

Juara dunia MotoGP 2016 itu menulis Om Telolet Om di akun @marcmarquez93. Tak cuma itu, Ia juga memberi emoji gambar bus, musik, dan tawa sambil memberi hastag kata 'Indonesia'


Marquez memang cukup akrab dengan Indonesia. Beberapa waktu lalu pembalap berjuluk The Baby Alien datang ke Tanah Air untuk menyapa penggemarnya.

Soal Om Telolet Om, masyarakat Indonesia pun tengah gencar mengkampanyekan bunyi klakson bus Indonesia ke seantero dunia. Caranya adalah menghujani lini masa para pesohor dengan kata magis tersebut.

Sebut saja akun Instagram Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Donald Trump. Instagram ketiganya yang punya jutaan pengikut, kebanjiran kata Om Telolet Om di kolom komentarnya. Dan tentunya, masih banyak lagi jejaring sosial milik pesohor yang tengah dibombardir netizen Indonesia dengan kata Om Telolet Om. 

Setidaknya Demam "OM TELOLET OM" ini dapat menjadi sedikit penyejuk hati atas berbagai kejadian yang ada di dunia, mulai dari krisis perang status berkedok Agama yang sedang gencar di Sosmed di Indonesia sampai dengan krisis yang sedang terjadi di Alepo.

Salam "OM TELOLET OM"
Dikutip dari berbagai sumber
(Berbagi Itu Indah)

0 Response to ""OM TELOLET OM" Virus Sapaan Yang Mendunia"

Post a Comment