Ternyata Arang Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan

Ternyata Arang Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan - Selamat bertemu lagi sobat pembaca, setelah dalam postingan sebelumnya "Berbagi Itu Indah" telah membahas tentang Kupas Tuntas Manfaat dan Kegunaan Arang Aktif, pada psotingan kali ini kita akan membahas lebih detail lagi tentang beberapa manfaat arang untuk kesehatan.
Sumber gambar: Google

Seperti yang telah kita bahas pada artikel sebelumnya, Arang mempunyai berbagai manfaat dan kegunaan seperti; digunakan utuk keperluan Kosmetik dan kecantikan, Penjernih Air, Penghilang Bau dan Pelembab Ruangan, dan yang apling sering digunakan sampai saat ini adalah sebagai sumber bahan bakar yang terbarukan, Ternyata Arang Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan.

Arang yang digunakan untuk keperluan kesehatan adalah arang aktif (Bagi yang belum jelas dan mengetahui apakah Arang aktif itu?, silahkan sobat membaca artikel sebelumnya).

Berikut adalah beberapa Manfaat Arang Untuk Kesehatan:

  • Mengobati keracunan pada kulit karena sengatan hewan dan juga jamur

Manfaat arang untuk kesehatan juga dapat digunakan sebagai salah satu jenis obat-obatan kulit yang disebabkan oleh sengatan binatang atau jamur. Biasanya, kulit yang terkena sengatan ataupun jamur akan mengalami infeksi berupa warna kulit yang menjadi kemerahan. Dengan menggunakan bubuk arang, maka racun yang menginfeksi kulit dapat diserap oleh arang.

Bagaimana caranya?

Caranya sangat mudah, anda hanya perlu memasukkan bubuk arang pada kain, lalu basahi sediki. Setelah itu, andadapat menempelkan bubuk arang tersebut pada kulit yang mengalami infeksi. Apabila dilakukan secara rutin, maka infeksi pada kulit anda tesebut akan hilang dan kulit anda akan sembuh.


  • Meringankan gejala diare

Arang juga memiliki manfaat yang baik untuk meringankan gejala diare. Diare merupakan salah satu penyakit pencernaan yang disebabkan oleh bakteri. Dimana penderitanya akan mengalami sakit perut, dan buang air besar secara terus menerus, sehingga membuat tubuh penderitanya menjadi lemas.

Anda dapat memanfaatkan larutan dari bubuk arang untuk meringankan gejala dari diare dan menyembuhkan diare yang anda alami.


  • Menyembuhkan radang pencernaan dan gangguan pada organ pencernaan

Tidak hanya diare, arang juga bermanfaat untuk mengobati dan juga mencegah terjadinya peradangan serta infeksi pada orgn – organ pencernaan. Cara mengkonsumsinya pun sama, anda dapat minum larutan air dan juga arang, yang memang efektif untuk mengobati peradangan organ pencernaan, seperti usus besar dan juga lambung anda.


  • Dapat menyerap cairan luka dan bakteri pada luka luar

Luka pada kulit, atau yang sering dikenal dengan istilah luka luar juga dapat disembuhkan dengan menggunakan manfaat arang. Untuk menyembuhkan luka luar tersbut, anda dapat melakukan hal yang sama seperti ketika anda menyembuhkan kulit yang terinfeksi oleh racun dan jamur, yaitu dengan cara mengompres luka dengan menggunakan arang.

Untuk mengompres luka luar, usahakan jangan langsung menempelkan arang pada kulit, karena akan menimbulkan bekas, jadi gunakanlah kain sebagai perantara, agar tidak menimbulkan bekas.


  • Anti racun di dalam tubuh

Air larutan arang, apabila diminum secara rutin dan juga teratur dapat menjadi anti racun di dalam tubuh anda. hal ini dapat membuat tubuh anda terhindar dari infeksi racun dan juga membantu anda untuk menangkal racun yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit.

Wah, ternyata banyak juga manfaat arang untuk kesehatan yang belum kita ketahui sebelumnya ya Sobat?

Sekian pembahasan kita tentang Ternyata Arang Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan. Mudah-mudahan pembahasan singkat ini dapat menjadi informasi berharga untuk sobat pembaca.
Semoga Bermanfaat ^_~

(Berbagi Itu Indah)

0 Response to "Ternyata Arang Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan"

Post a Comment