Terbukti!! Ternyata Herbal & Rempah Dapat Menurunkan Berat Badan

Berbagi Itu Indah - Saat ini, tingkat kesadaran akan kesehatan sudah sangatlah tinggi. Di ikuti dengan penampilan dan gaya hidup di urutan berikutnya.
Untuk mencapai semua itu, banyak orang melakukan kegiatan atau aktivitas yang dapat mendukung terwujudnya hal tersebut, salah satunya adalah dengan menjaga pola makan atau dengan diet.

Terutama untuk beberapa orang dengan karunia memiliki berat badan di atas rata- rata atau dapat di katakan sebagai gemuk. Mereka saat ini bersusah payah untuk menurunkan berat badan mereka dengan bermacam cara, baik itu dengan olah raga ataupun dengan mengatur pola makan atau Diet.

Diet Plan  - Sumber Gambar : Google
Dalm postingan kali ini, Berbagi Itu Indah akan membahas tentang beberapa bahan yang berasal dari Herbal & Rempah Dapat Menurunkan Berat Badan yang telah terbukti secara ilmiah.

Herbal dan rempah-rempah adalah cara terbaik untuk menambahkan rasa pada makanan tanpa tambahan kalori, gula, sodium, atau sampah lainnya-yang sangat penting dilakukan saat Anda mencoba menurunkan berat badan. Mengapa? Ini sangat sederhana: Penelitian menunjukkan bahwa jika Anda tidak menyukai rasa dari apa yang Anda makan, Anda cenderung tidak mengikuti diet apapun, tidak peduli seberapa disiplin Anda. Bumbu dan rempah-rempah menambah rasa makanan dan bisa mengubah misalnya ayam polong menjadi makanan layak makan, berkat sedikit rosemary, paprika, garam laut, dan lada.

Berikut ini adalah 13 Herbal & Rempah Dapat Menurunkan Berat Badan :


  • Kunyit

Serbuk Kunyit - Sumber Gambar : Google

Bumbu kuning berwarna cerah ini dapat membantu tubuh Anda membakar lemak, menurut sebuah penelitian dari Tufts University tahun 2009 yang menemukan bahwa tikus yang diberi kurkumin - bahan aktif dalam kunyit - kehilangan lebih banyak lemak daripada pada makanan yang sama tanpa kurkumin. "Bumbu penghangat," kunyit meningkatkan panas tubuh, yang, pada gilirannya, dapat meningkatkan metabolisme. Bumbu ini juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan lainnya, mulai dari membantu melawan penyakit Alzheimer hingga menjaga hormon tetap diperiksa selama "pada waktu bulan ini." Cobalah menambahkan kunyit ke sup atau semur atau taburi sayuran panggang atau kacang panggang.

  • Kayu Manis

Kayu Manis - Sumber Gambar: Google
Bumbu klasik ini telah terbukti menyeimbangkan gula darah, membantu mengurangi hasrat dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Sementara Anda mungkin sudah memercikkan beberapa kayu manis ke dalam oatmeal, Anda dapat meningkatkan asupan harian Anda dengan mencampur bumbu dalam kue keju, yogurt tawar, atau minuman favorit Anda untuk membuat teh yang lebih harum (dan masih banyak lagi!). Kayu manis juga dapat menjadi tambahan yang bagus untuk bumbu rempah membalur daging.

  • Cabe Rawit

Cabe Rawit - Sumber Gambar:Google
Jika Anda pernah secara tidak sengaja menambahkan terlalu banyak rempah ini, maka Anda tahu bahwa cabe rawit adalah bumbu yang bersifat menghangatkan dengan cara yang besar dan buruk. Artinya, mirip dengan kunyit, cabe rawit meningkatkan suhu tubuh, membantu meningkatkan metabolisme. Sebenarnya, dengan menambahkan bumbu rempah ini, bisa membantu Anda membakar hingga 100 kalori per makanan, menurut Lauren Minchen, RD. Cobalah menaburkan bubuk cabe rawit pada kacang panggang atau sup, telur orak-arik, atau kudapan buatan anda sendiri atau saus untuk tendangan rasa pedas ekstra.

Silahkan baca juga :
3 Rempah populer ini ampuh turunkan gula darah
Sering Merasa Lemas Tak Bertenaga? Yuk Cek Penyebabnya Di Sini
  • Jinten

Jinten- Sumber Gambar: Google
Jinten adalah bumbu kecil yang bisa: Hanya dengan satu sendok teh yang ditambahkan ke salah satu makanan Anda per hari dapat membantu Anda membakar lemak tubuh tiga kali lebih banyak, menurut sebuah penelitian terbaru yang dilakukan pada wanita dengan berat badan berlebih. Ini merupakan berita yang bagus, terutama karena jinten sangat universal, bagus untuk menambahkan rasa pada hampir semua makanan. Cobalah dalam segala hal mulai dari sup, rebusan, kudapan, dan saus, hingga tumis, bumbu, dan bahkan roti lapis dan makanan panggang gurih lainnya.

  • Jahe

Jahe - Sumber Gambar: Google
Seperti halnya dengan kayu manis, jahe membantu mengendalikan gula darah, yang berarti dapat membantu mencegah lonjakan kadar glukosa Anda setelah makanan kaya gula atau karbohidrat. Bumbu ini juga memiliki sifat pembakaran lemak atau termogenik yang sama seperti kunyit dan cabe rawit, menurut Barbara Mendez, RPH, MS, seorang ahli gizi integratif di New York City. Goreng jahe segar ke dalam tumis, kentang panggang, atau menjadi salad buah atau teh.

  • Bawang Putih

Bawang Putih - Sumber Gambar: Google
Memang rempah ini dapat menyebabkan bau yang kurang sedap, akan tetapi dengan makan lebih banyak dari rempah ini dapat membantu tubuh Anda membakar lemak, menurut sebuah penelitian yang menemukan bahwa tikus pada makanan dengan bawang putih kehilangan lebih banyak berat badan dalam 7 minggu dibandingkan dengan tikus tanpa itu. Meski hasilnya belum terbukti pada manusia, pasti tidak ada salahnya menambah makanan Anda. Jika tidak ada yang lain, rempah dengan bau yang tajam membuat makanan lebih enak, terutama saat Anda memilih bawang putih mentah, yang juga memiliki nutrisi yang lebih baik untuk Anda.

  • Lada Hitam

Lada Hitam - Sumber Gambar: Google


Seperti jahe, lada hitam menawarkan banyak sifat pembakaran lemak. Bumbu tersebut juga telah terbukti menghalangi terbentuknya sel-sel lemak baru, kata Mendez, yang dapat membantu mencegah kenaikan berat badan dan berada di peringkat pertama. Jika Anda belum melakukannya, cobalah menambahkan lada hitam ke hampir semua makanan yang Anda makan-ini juga hebat dalam makanan tradisional seperti yogurt, keju, dan oatmeal.

  • Kapulaga

Kapulaga -  Sumber Gambar: Google
Kapulaga adalah salah satu jenis rempah termogenik, yang berarti membantu meningkatkan suhu dan metabolisme tubuh. Kapulaga menjadi bumbu favorit dalam masakan India, kapulaga fantastis dicampur dengan pala, kayu manis, cengkeh, dan jahe untuk campuran kari kuah atau teh chai buatan sendiri. Anda juga bisa mencoba menambahkan beberapa rempah citrusy ini ke dalam makanan panggang, kopi, atau daging domba.
Dandelion
Bunga Dandelion -  Sumber Gambar: Google
Sementara banyak tukang kebun menganggap dandelion sebagai gulma yang mengganggu, tanaman ini malah menjadi lebih populer di kalangan koki restoran dan koki rumahan sebagai cara yang bergizi untuk menambah rasa pada makanan dan minuman. Ternyata, "gulma" yang di anggap mengganggu ini juga memiliki beberapa manfaat sebagai penurun berat badan, membantu mengurangi kembung sekaligus meningkatkan asupan vitamin seperti A, C, dan E, bersama dengan mineral seperti zat besi dan potassium.
Anda juga dapat langsung memanfaatkan bahan herbal ini dengan menjadikan nya sebagai teh.

Demikian pembahasan kita kali ini tentang Ternyata Herbal & Rempah Dapat Menurunkan Berat Badan. Semoga dapat memberikan referensi tambahan untuk anda yang membutuhkannya.

(tegsnda/Berbgai Itu Indah)

0 Response to "Terbukti!! Ternyata Herbal & Rempah Dapat Menurunkan Berat Badan"

Post a Comment