Memelihara Koi di Kolam Kecil

Memelihara Koi di Kolam Kecil - Siapa yang bisa menolak keindahan ikan KOI. Ikan berwana warni ini dikenal sebagai ikan yang bisa memberikan pengaruh positif kepada pemiliknya. Bagaimana tidak, gerakannya yang anggun dan perilaku Koi yang berkeompok dan aktif seketika bisa menambah semangat dan memperbaiki mood.

Itu yang juga mungkin menjadi beberapa alasan mengapa anak-anak yang susah makan, atau rewel, biasanya menjadi kalem kalau di bawa melihat ikan Koi. Selain keindahan dari ikan Koi itu sendiri, atmosfir kesejukan yang ditimbulkan oleh suasana kolam juga menjadi daya tarik bagi kebanyakan orang.

kolam koi
Mini KOI Pond
Meskipun kebanyakan orang suka melihat keindahan ikan Koi dan kolamnya, namun tidak semua bisa membuat/ mempunyai kolam Koi di pekarangan/ di dalam rumahnya sendiri. Dengan berbagai macam alasan, salah satunya adalah keterbatasan lahan. 
Banyak sahabat "Berbagi Itu Indah" bertanya, bisakah mereka memelihara ikan Koi di aquarium atau di kolam berukuran kecil? 

hmm..., agak bingung juga menjawabnya, karena sebenarnya memelihara ikan Koi ngga pakem harus di kolam berukuran besar.
Syarat utama dalam memelihara ikan Koi yang paten sebenarnya cukup sederhana, yaitu kualitas air dan kadar oksigen. Dua faktor utama inilah yang harus diperhatikan dengan benar bila ingin memelihara ikan Koi.

Berikut ini adalah contoh video Memelihara Koi di Kolam Kecil, perhatikan dengan seksama di dalam video tersebut, kolam dengan ukuran 2 x 1 x 45cm ini di sertai dengan sistem filtrasi sederhana yang di buat pemiliknya dengan tujuan menjaga kualitas air dan kadar oksigen untuk mensupport kelangsungan hidup Koi-Koi kesayangannya :




Jadi kesimpulan yang bisa di ambil adalah, memelihara ikan Koi di kolam kecil bisa dilakukan dengan syarat mutlak memperhatikan kualitas air dan kadar oksigen yang dapat mensupport bagi kelangsungan hidup ikan Koi tersebut.(meskipun memang ada perbedaan yang mencolok antara output dari Memelihara Koi di Kolam Kecil di bandingkan dengan memelihara koi di kolam besar, namun hal tersebut bisa dikesampingkan melihat alasan pembahasan kita).
Ikan Koi dapat tumbuh baik dan cukup sehat, dengan harus benar-benar menjaga kualitas air dan supplay kadar oksigen di dalam kolam tersebut.
Maaf kualitas video jauh dari HD, dengan alasan hasil rekaman hp dan menghemat waktu upload ^_~
Semoga Bermanfaat...
~Sumber Video: Youtube.

(tegsnda/Berbagi Itu Indah)

0 Response to "Memelihara Koi di Kolam Kecil"

Post a Comment